Cara Membuat Pemasaran Sosial Media

adsense 336x280
Halo Gaes,

Apakah ada yang tahu Apa itu Rencana Pemasaran Sosial Media?
Rencana pemasaran Sosial Media adalah ringkasan dari semua hal yang akan anda rencanakan dan harapkan agar tercapai.
Rencana ini harus mencakup audit terhadap akun anda, tujuan di masa depan dan semua tools yang ingin digunakan.
Secara umum, semakin spesifik anda dalam merencanakan pemasaran akan semakin efektif implementasinya.
Berikut kami berikan cara untuk membuat keputusan yang tepat bagi bisnis Anda:

1. Menciptakan Tujuan dan Sasaran Pemasaran
Langkah pertama adalah menetapkan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai.
Dengan tujuan ini memungkinkan Anda bereaksi dengan cepat saat melakukan kampanye sosial media yang tidak memenuhi harapan. Tanpa adanya sasaran anda tidak memiliki alat untuk mengukur keberhasilan lama atas investari Anda.
Tujuan ini harus di sesuaikan dengan stategi pemasaran yang lebih luas, sehingga usaha anda mengarah ke tujuan bisnis dengan tepat.
Jangan sekedar menggunakan metrik retweet, likes, maupun komentar dan silahkan anda fokus pada hal hal yang prospek yang dihasilkan, rujukan web dan rasio konversi.

2. Melakukan Audit Sosial Media
Anda perlu menilai penggunaan sosial media anda saat ini dan bagaimana kinerjanya. Selain itu Anda perlu mencari tahu siapa yang saat ini terhubung dengan bisnis anda dan bagaiman keberadaan sosial media anda dibandingkan dengan pesaing tersebut.
Setelah anda menggambarkan audit, Anda harus mempunyai gambaran yang jelas tentang setiap akun sosmed Anda dan tujuan apa yang akan dilayani.

3. Membuat dan memperbaiki Akun Sosial Media
Setelah selesai dengan Audit saatnya anda untuk mengasah kehadiran online Anda.
Silahkan pilih jaringan mana yang paling sesuai dengan sasaran Anda, jika belum memiliki profile sosial media disetiap haringan yang difokuskan maka bangunlah dari awal dengan tujuan dan terget yang lebih luas.

4. Mengumpulkan inspirasi Pemasaran 
Anda tidak yakin dengan konten serta informasi yang mampu meningkatkan pemasaran sosmed anda? sebagai inspirasi silahkan anda lihat apa yang orang lain bagikan dan gunakan di sosial media.
Konsumen juga dapat menawarkan inspirasi pemarasan, tidak hanya melalui onten namun dengan cara mereka mengutarakan pesan.

5. Membuat Rencana Pemasaran Konten dan Kalender
Memiliki konten yang bagus untuk dibagian akan sangat penting. Rencana pemasaran sosial media Anda harus menyertakan rencana pemasaran konten yang terdiri dari strategi pembuatan konten, kurasi konten, serta kalender konten.
Hal ini akan membantu anda dlaam menjawalkan dan membuat konten yang lebih baik.

6. Uji, Evaluasi dan disesuaikan dengan Rencana Pemasaran
Untuk mengetahui penyesuaian apa yang perlu dilakukan terhadap stategi pemasaran sosial media, Anda harus mengandalkan penguji dan evaluasi konstan. Catat dan analisi keberhasilan dan kegagalan anda, lalu sesuaikan dengan rencana pemasaran Sosial media anda.

adsense 336x280

0 Response to "Cara Membuat Pemasaran Sosial Media"

Post a Comment