Tips Optimasi WordPress Selama Liburan

adsense 336x280
Halo Gaes,

Kali ini saya akan share sedikit tentang bagaimana sih cara mengoptimalkan wordpress ketika atau selama liburan?

Liburan adalah momen untuk bersantai dari kepenatan bersama dengan keluarga anda, supaya nanati ketika menjalani aktifitas anda bisa kembali dengan segar dan siap menghadapi segala tantangan yang ada.
Hanya saja bisnis harus tetap terus berjalan. Anda perlu memanfaatkan momen sekecil apapun termasuk ketika anda sedang berlibur.
Jika website atau blog anda menggunakan platform WordPress, anda bisa memanfaatkan cara cara menarik agar pekerjaan tiak menggangu aktifitas berlibur anda.
Beberapa cara optimasi Wordpress yang perlu anda lakukan diantaranya adalah
- Anda Perlu membuat Jadwal
- Backup Website
- Jika diperlukan mendelegasikan pekerjaan anda kepada orang lain.
Tentunya semua membutuhkan persiakan.

Berikut 5 tips Optimasi Wordpress Selama Liburan:

1. Backup Website
Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah backup website.
Backup website merupakan cara paling ampun untuk menyimpan segala konten yang ada didalam website anda sebagai langkah antisipas apabila ada  hal buruk yang terjadi kapan saja terhadap website anda.

2. Jadwalkan Postingan
Membuat Postingan secara rutin adalah kunci kesuksesan sebuah blog.
Sebenarnya tidak hanya blog saja yang membutuhkan postingan secara rutin. Website utama bisnis Online anda juga memerlukannya.
Postingan Reguler dapat memastikan performa yang lebih baik di halaman hasil pencarian search Engine


3. Bagikan Konten
"Content is king, distributin is queen.
Mungkin anda pernah mendengarkan ungkapan ini. Distribusi yang baik adalah sama pentingnya dengan kualitas konten yang baik. Suatu konten tidak dapat berhasil dengan baik tanda adanya distribusi yang baik.
Platform media sosial seperti Facebook kini telah memiliki fitur untuk menjadwalkan konten. Jika ini masih kurang, Anda bisa menggunakan Hootsuite maupun Buffer guna mengatur jadwal postingan di media sosial lain seperti Twitter, Google+, maupun Instagram.


4. Tetap Waspada Komentar Spam
Komentar spam biasanya berisikan iklan produk/layanan yang secara pasif disebar melalui kolom komentar.
Hal ini dapat menggangu dan dapat mengurangi performa website anda.
Komentar spam dapat menyerang kapan saja. Jika anda tidak memiliki persiapan yang baik selagi pergi berlibur, serangan spam ke website anda dapat sangat merepotkan
Jika Anda menggunakan WordPress, persoalan spam ini dapat dengan mudah ditangani. Anda hanya perlu menginstal plugin anti spam dan Anda akan terbebas dari permasalahan. Salah satu yang sangat kami sarankan penggunaannya adalah Akismet.
Plugin ini akan memfilter komentar menggunakan database spam sehingga dapat memberikan jaminan komentar yang bersih di website Anda.

5. Gunakan Wordpress Mobile
kami mengerti apabila menggunakan wordpress secara mobile dengan menginstal APP didalam smartphone mungkin dapat menggangu aktifitas liburan anda karena anda tidak sepenuhnya terbebas dari tanggung jawab barang sejenak saja.
Maksud kami bukanlah demikian, kepraktisan fitur yang dimiliki wordpress mobile dapat sangat berguna bagi anda.
Semasa liburan, aplikasi ini bisa diandalkan ketika Anda mengalami situasi mendesak sehubungan dengan website WordPress Anda. Dengan adanya WordPress di smartphone, Anda tidak perlu membuka (dan membawa) laptop untuk sekedar mengecek postingan ataupun melakukan revisi yang sifatnya minor.

adsense 336x280

0 Response to "Tips Optimasi WordPress Selama Liburan"

Post a Comment