Manfaat Yakult Untuk Kesehatan

adsense 336x280 Halo Gaes,

Kali ini saya akan share tentang Manfaat Yakult untuk kesehatan.

Apa itu Yakult? ada yang sudah tahu?
Yakult merupakan salah satu minuman kesehatan yang dibuat dengan menggunakan proses fermentasi dari gula dan susu skim, sehingga menghasilkan minuman yang asam namun mais dan mirip seperti yoghurt.
Untuk meminum yakult disarankan sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal dari yakult.




Apasaja manfaat dari Yakult? 
Yakult mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut ini beberapa manfaat dari yakult bagi tubuh kita: 

1.  Meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus
Usus merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki dualisme bakteri didalamnya, yaitu terdiri dari bakteri jahat dan bakteri baik. 
Bakteri jahat yang didalam usus biasanya berasal dari makanan yang kita konsumsi dan dapat menyebabkan berbagai ganguan diusus seperti: 
- Radang Usus
- Sakit Perut
- Gangguan Pencernaan

2. Memperlancar Pencernaan
Fungsi dari yakult ini sama seperti fungsi serta manfaat utama dari jenis yoghurt yaitu dapat membantu memperlancar proses pencernaan.
Salah satu gangguan pencernaan yang sering terjadi adalah
- Sulit buang air besar
- Sembelit
- Diare

3. Meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh
Dengan bertambahnya jumlah bakteri baik yang masuk didalam tubuh, maka akan membuat kondisi kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan lebih tinggi lagi. 
Naiknya imunitas dan kekebalan tubuh sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh secara keseluruhan seperti: 
- Lebih resisten terhadap penyakit
- Tidak mudah merasa lelah
- Selalu bersemangat dalam melakukan aktifitas
- Mempercepat proses penyembuhan penyakit
- Mencegah masuknya bakteri, kuman yang akan menginfeksi tubuh.

4. Mengurangi racun dalam Usus
Dengan mengkonsumsi yakult secara teratur, racun yang berada di dalam usus dapat berkurang dan mencegah usus mengalami gangguan serta infeksi.

5. Mencegah Perut Kembung
Setelah makan, terutama makan makanan yang berlemak, panas dan makan dalam jumlah yang besar, biasanya perut akan mengalami gejala kembung dan mual – mual. 
Minum yakult setelah mengkonsumsi makanan yang panas, pedas dan makanan dalam jumlah besar akan membantu menetralisir kondisi lambung anda, sehingga dapat mencegah terjadinya perut kembung dan mual.


6. Mengikat Lemak
Yakult juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. 
Dengan adanya kandungan serat ini, maka yakult dapat berfungsi untuk mengikat lemak yang masuk kedalam tubuh dan mencegah terjadinya penumpukan lemak.
Penumpukan lemak ini akan mengakibatkan:
- Diabetes
- Kolestrol
- Obesitas
- Penyakit Jantung
- Penyumbatan pembuluh darah

7. Mengobati Sakit Maag
Apabila anda memiliki bakat penyakit maag dan kondisi maag yang sering kambuh, selain dengan menggunakan pengobatan dengan konsumsi obat maag, anda dapat minum yakult untuk membantu meredakan gejala maag yang muncul.
Hal ini disebabkan karena kandungan bakteri baik yang aktif di  dalam yakult, yang dapat membuat kondisi maag yang anda alami reda dan tidak berkepanjangan.

8. Mencegah munculnya penyakit Kronis
Yakult merupakan jenis minuman probiotik, yang berlawanan dengan jenis obat – obatan antibiotic. Dengan label sebagai jenis minuman probiotik, yakult mampu membantu pencegahan berbagai macam penyakit yang sering menyerang tubuh, dan biasanya berasal dari pengaruh gaya hidup yang tidak sehat, terutama jenis – jenis penyakit kronis, seperti :
- Jantung
- Kanker
- Diabetes

9. Baik untuk ibu Hamil selama tidak berlebihan 
Ibu hamil yang mengalami sembelit alias sulit buang air besar dapat mengkonsumsi yakult untuk membantu mengurangi gejala sembelit.
Hal ini disebabkan karena kondisi ibu hamil yang tidak boleh mengejan ketiak mengalami sembelit, karena akan mempengaruhi kondisi janin.
Namun perlu diperhaikan, bahwa konsumsi yakult harus berada pada konsumsi yang wajar dan jangan berlebihan.

10. Menyeimbangkan jumlah bakteri didalam Usus
Jumlah bakteri di dalam usus bisa jadi mengalami ketidak seimbangan sebagai akibat dari gaya hidup, terutama dari konsumsi makanan anda sehari – hari.
Nah minum yakult dapat membantu menyeimbangkan jumlah bakteri di dalam usus sehingga anda dapat terhindar dari berbagai masalah yang menyerang bagian usus.




adsense 336x280

0 Response to "Manfaat Yakult Untuk Kesehatan"

Post a Comment