Mengatasi Error connecting to IMAP server saat login squilrrelmail pada panel VPS Webuzo

adsense 336x280

Ada beberapa dari kalian yang menggunakan VPS dengan panel webuzo dan mengalami Error connecting to IMAP server saat kamu akan login dengan squirrel mail. Untuk hal ini biasanya bisa disebabkan beberapa hal contohnya service pada VPS kamu tidak stabil atu error setelah melakukan suatu perubahan, biasanya service dovecot yang tidak bekerja dengan normal. Bisa juga di sebebkan kamu melakukan installasi VPS namun lupa melakukan installsi dovecot yang berguna untuk konektifitas akun mail kamu dengan IMAP server yang di gunakan.

Untuk mengatasi hal ini kamu harus melakukan beberapa pengecekan mengenai service yang bekerja untuk VPS kamu dan coba melakukan restart service webuzo dengan cara mengikuti panduan : Cara Melakukan Restart Service Webuzo Panel. Setelah itu coba melakukan pengecekan untuk service mail di VPS kamu. Seharunya jika semua service bekerja dengan normal kembali maka kami tidak mengalami hal serupa.
Jika masih terjadi error yang sama sebaiknya kami coba melakukan pengcekan sesuai dengan cara berikut :

1. Silahkan kamu masuk dulu ke panel webuzo kamu dengan cara masuk ke browser dan pada url ketikan IPVPS:2002 contoh : 93.188.164.147:2002. Pastikan kamu login dengan menggunakan user root dan password yang kamu miliki.

2. Setelah kamu masuk ke panel sebaiknya kamu cek sevice dovecot di VPS kamu aktif atau tidak. Untuk melihat service yang bekerja dari penel webuzo kamu bisa akses menu service: Dalam contoh ini masalah tersebut karena service yang mati. Untuk menghidupkannya silahkan melihat gambar berikut :

3. Jika di menu service kamu tidak melihat service dovecot kemung kinan memamng belum terinstall di VPS webuzo kamu, kamu bisa melakukan intallasi service tersebut dengan cara :
- Klik menu app :


- Tuliskan dovecot pada menu search, dan masuk ke menu tersebut
- Lalu pilih tombol install , setelah melakukan installasi seharusnya kamu bisa login squillermail dengen normal.
 


3. Jika sebelumnya di VPS kamu sudah terinstall dovecot service dan aktif atau running. Namun masih mengalami kendala tersebut, coba kamu melakukan restart service tersebut bisa dengan SSH ataudari panel. Untuk dari ssh kamu harus login dulu sebagai root dan ketikan command : service dovecot restart dan sebaiknya kamu juga melakukan restart exim dengan command : service exim restart. Untuk cara yang paling mudah kamu bisa masuk ke menu service di webuzo kamu dan melakukan restart service dengan cara:

        

Silahkan kamu coba kembali untuk login ke squilrell mail.



4. Jika masih bermasalah sebaiknya kamu melakukan reinstall service dovecot dengan cara menghapus installasi sebelumnya


dan melakukan installasi baru, untuk caranya seperti pada nomer tiga. Untuk cara terakhir ini seharusnya dapat menyesaikan permasalahan anda.

 Sukses untuk Anda dan selamat mencoba







adsense 336x280

0 Response to "Mengatasi Error connecting to IMAP server saat login squilrrelmail pada panel VPS Webuzo"

Post a Comment